Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown Sabtu, 01 Februari 2014

Manfaat Buah Tomat untuk KesehatanBuah-buahan disekitar kita ternyata mengandung sekali banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu buah tomat. Anda tentunya sudah familiar mendengan kata tomat, yups karena buat tomat banyak berada di sekitar kita, atau bahkan Anda sering mengkonsumsinya.

Tapi tahukah Anda, bahwa buat tomat mengandung lumayan banyak manfaat untuk tubuh, yang akan mestiqui.com bahas kali ini pada artikel manfaat buah tomat untuk kesehatan.

Mungkin Anda menganggap bahwa jeruk merupakan penghasil vitamin C paling besar, dan ternyata kandungan vitamin C di buat tomat lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk.

Selain mengandung vitamin C yang sangat banyak, buah tomat juga mempunyai kandungan vitamin A yang baik bagi mata dan kulit. Kandungan vitamin di tomat ini bisa di dapatkan saat buat tomat sudah matang atau berwarna merah. Dan berikut ini manfaat buah tomat untuk kesehatan.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

1. Menyehatkan Mata
Seperti yang sudah dikatakan diatas, bahwa buah tomat mengandung vitamin A yang bertujuan menyehatkan mata. Mengkonsumsi buat tomat setiap hari menghindarkan Anda menderita rabun senja. Konsumsi tomat yang sudah matang agar kandungan vitamin A nya lebih bagus.

2. Mengatasi Anemia
Buah tomat sangat cocok untuk penderita anemia atau kekurangan darah. Anda bisa mengkonsumsi tomat setiap hari agar anemia yang di derita bisa teratasi. Mestiqui.com juga pernah bagikan artikel makanan terbaik untuk menambah darah.
3. Menjaga Jantung
Buah tomat mengandung vitamin B dan kalium, kandungan ini dapat menjaga tekanan darah agar lebih normal, sehingga meminimalisir terkena penyakit jantung dan juga stroke.

4. Mengurangi Resiko Terkena Kanker
Buah tomat mengandung senyawa Lycopen yang banyak, senyawa ini bisa memberikan perlindungan mengurangi resiko terkena kanker prospat. Tentunya dengan mengkonsumsi buat tomat.

5. Menghilangkan Jerawat
Ternyata buat tomat juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, jadi jika wajah Anda berjerawat, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buat tomat untuk membantu menghilangkan jerawat.

6. Melindungi Kulit Dari Sinar UV
Anda bisa menggunakan buat tomat sebagai masker kulit, ini bertujuan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sehingga kulit akan aman dari sinar UV.

7. Mencegah Diabetes.
Dengan mengkonsumsi buat tomat minimal 2 kali sehari, Anda juga sudah sekaligus mencegah terkena diabetes tingkat 2.

Ternyata manfaat buah tomat untuk kesehatan lumayan banyak bukan ? sekarang jika Anda sudah mengetahui manfat buat tomat bagi kesehatan, tentunya Anda akan lebih bisa memaksimalkan buah tomat sebaik mungkin.

0 komentar

Posting Komentar

About this blog

Sample Text

About

Subscribe now!

Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

Social Icons

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Featured Posts