Astaga Banjir Terlalu Cepat

Diposting oleh Unknown Rabu, 22 Januari 2014

Banjir Di Jakarta

siapa yang tak bosan melihat banjir di jakarta?
semua pasti bosan kan?
kali ini saya akan berikan tips bagaimana cara melintasi banjir di jakarta

1. Selalu mengecek kondisi mobil. Ya, ini menjadi salah satu elemen penting ketika berkendara di kondisi hujan seperti sekarang. Salah satu yang harus dicek yaitu filter yang ada di mobil. Cek karet filter apakah masih bagus atau tidak. Soalnya mati atau tidaknya mobil ketika menerjang banjir terkadang ditentukan kualitas filter di mobil.
2. Ada baiknya selalu mengecek kondisi ban. Saat menerobos air, ban diupayakan harus membelah air dengan sempurna. Cipratan air diusakan tidak berbalik ke arah mobil. Untuk mencapai kondisi tersebut, ketebalan tapak ban diusahakan tidak kurang dari 4 milimeter. Jika kurang maka kinerja ban dalam membelah air tidak sempurna.
3. Pengendara juga harus jeli untuk melihat apakah jalan yang terendam air berlubang atau tidak. Selain itu, pakai selalu jalur kanan. Biasanya jalur kanan lebih tinggi ketimbang jalur di kiri. Untuk mengetahui kedalaman air juga bisa dilihat dari laju mobil di depan mobil kita. Jadi perhatikan apakah mobil di depan mobil kita bisa melaju dengan mulus atau tidak ketika menerjang banjir.
4. Jangan terlalu cepat menggeber kendaraan di saat kondisi jalanan banjir. Usahakan pula jaga jarak dengan mobil di depan atau disamping agar tidak terciprat air yang masuk ke dalam ruang pembakaran. Perhatikan pula intake manifold mobil yang terkadang ada di bagian samping. Perhitungkan jika cipratan mobil masuk ke bagian penyedot udara itu, yang biasanya menyebabkan mobil mogok.Perhatikan pula rambu-rambu lalu lintas. Biasanya itu menjadi pertanda apakah di jalur jalan itu ada trotoar atau tidak.
5. Jika mobil mogok karena bagian pembakaran ada yang terkena air, maka pengendara jangan sampai men-starter kembali mobil. Itu malah bisa menyebabkan kerusakan lebih parah di mesin. Lebih baik panggil derek atau dorong mobil ke tempat lebih aman dan segera bawa mobil ke bengkel. Perbaikan di bengkel kurang lebih bisa memakan waktu tiga hari atau tergantung kerusakan

0 komentar

Posting Komentar

About this blog

Sample Text

About

Subscribe now!

Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

Social Icons

Popular Posts

Followers

Popular Posts

Featured Posts